Desain
Jan4

Contoh Desain Wallpaper Dinding Rumah dan Pengaruhnya

Pesona wallpaper dinding memang sangat ampuh untuk mempermanis desain interior rumah. Dengan warna dan motif beraneka rupa, wallpaper siap menjadikan rumah anda cantik jelita. Tapi tahukah anda, warna dan motif wallpaper tersebut akan memberikan kesan yang berbeda-beda?

Garis Vertikal

desain-wallpaper-dinding.jpg

Apabila interior rumah anda dilengkapi dengan plafon yang cukup rendah, anda bisa membuatnya tampak lebih tinggi dengan menggunakan wallpaper bermotif garis vertikal. Bentuk garis yang berdiri pada wallpaper dinding tersebut akan menciptakan kesan langit-langit yang juga tampak tinggi. Alternatif lain, bisa dengan menerapkan wallpaper berwarna senada seperti warna plafon. Disarankan memilih warna netral dan terang seperti putih, krem, cokelat muda, dan abu-abu muda untuk interior yang mungil. Sebaliknya, warna gelap justru membuat plafon tampak semakin rendah.

Garis Horisontal

desain-wallpaper-dinding-bergaris.jpg

Jika wallpaper bergaris vertikal mampu mengesankan plafon lebih tinggi, garis horisontal justru akan menciptakan interior yang lebih rendah. Sehingga, tepat bila diterapkan pada ruangan mungil dengan langit-langit tinggi supaya tingkat proporsional dimensi ruangan tetap terjaga. Sementara itu, garis horisontal juga sanggup memberikan kesan seolah-olah interior terasa lebih luas. Pasanglah wallpaper ini pada salah satu dinding ruangan. Hindari melapisi seluruh dinding dengan wallpap bergaris karena terlalu banyak garis di dalam ruangan justru akan membuat mata mudah lelah.

Warna Terang

desain-wallpaper-dinding-warna-terang.jpg

Sama seperti cat tembok, wallpaper dinding berwarna terang juga mampu membuat interior rumah terasa lebih lapang. Warna yang terang ini sangat ampuh diandalkan untuk menjadikan interior terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya. Agar semakin maksimal, aplikasikan wallpaper berwarna terang ini pada keempat sisi dinding ruangan.

Warna Gelap

desain-wallpaper-dinding-warna-gelap.jpg

Kebalikan dari warna terang, wallpaper dinding berwarna gelap akan mempersempit ruangan. Namun efek positifnya, interior bisa terasa lebih akrab dari sebelumnya. Wallpaper dengan warna gelap paling pas bila digunakan pada rumah mewah dengan interior yang terlalu luas. Perasaan kaku dan dingin pada interior luas bisa dilenyapkan memakai warna ini. Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan wallpaper dengan corak berukuran besar. Aplikasikan motif tersebut pada bidang dinding yang ingin dijadikan sebagai focal point ruangan.

Motif Rumit

desain-wallpaper-dinding-rumit.jpg

Bagi anda yang ingin menceriakan suasana ruangan, cobalah memasang wallpaper dinding dengan motif yang ramai. Motif seperti ini mampu menghidupkan ruang polos yang nampak kosong. Rekomendasi kami, pilih motif berupa sulur tanaman atau gaya retro yang selanjutnya bisa anda tempelkan pada salah satu dinding. Hasilnya, ruangan pun menjadi terlihat kian menarik.