Cara Mendesain Interior Villa untuk Menarik Penyewa

Desain interior villa yang menarik tentu akan meningkatkan okupasi calon penyewa. Turis bakal merasa lebih antusias terhadap properti Anda dibandingkan villa yang lainnya. Apalagi jikalau produk penginapan sewa tersebut dikembangkan layaknya villatel (villa hotel) atau kondotel (kondominium hotel). Tak dipungkiri kalau villa kian menjamur di kota-kota besar dan daerah objek wisata sehingga persaingannya pun semakin ketat.

Anda yang baru memasuki dunia bisnis di bidang penyewaan properti harus bersungguh-sungguh dalam menjalankannya. Pasalnya bisnis sewa villa ini jauh lebih sulit dijalankan ketimbang jenis-jenis properti yang lainnya. Meski jumlah permintaan villa terus meningkat, tetapi persaingan di bisnis penyewaan villa ini sangat ketat. Anda harus bersikap aktif dan kreatif dalam menata villa sebaik mungkin untuk meningkatkan daya tariknya.

Kiat-kiat berikut ini bisa Anda gunakan sebagai pedoman dasar dalam mendesain interior villa.

Kiat 1. Buatlah Interior Terkesan Luas

Hal yang paling dibutuhkan oleh penyewa villa adalah kelapangan. Mereka sedang berlibur jadi perlu tempat yang menyegarkan kembali pikirannya. Meminimalisir jumlah benda di ruangan sering kali bisa meningkatkan harga jual unit penginapan. Penyewa villa pada umumnya lebih suka desain hunian yang simpel karena terasa damai dan ramah. Di sisi lain, villa dengan desain yang sangat personal menggambarkan siapa pemiliknya aslinya kurang begitu disukai penyewa sebab memberi kesan bahwa villa tersebut memang sebenarnya milik orang lain.

cara-mendesain-interior.jpg

Kiat 2. Hiasi Meja Makan dengan Baik

Guna meningkatkan ketertarikan calon penyewa, Anda harus memperhatikan setiap detail ruangan sebaik mungkin. Pastikan tidak ada noda dan kotoran yang tampak mencolok. Untuk membuat villa terlihat mengesankan, Anda dapat mencoba menghiasi ruang makan dengan fokus utama pada meja makan. Aturlah suasana di atas meja makan sebaik-baiknya. Ciptakan nuansa sesuai target penyewa yang disasar. Anda bisa meletakkan vas bunga, lilin, serta keranjang rotan berisi buah-buahan di sana.

Kiat 3. Kamar Tidur yang Berkualitas Tinggi

Apa sih yang menjadi penilaian utama seorang penyewa villa? Jawabannya ialah kamar tidur. Ya, kamar tidur menjadi faktor terpenting yang akan diperhatikan oleh penyewa saat memilih villa. Anda sebagai pemilik harus menyediakan kamar tidur yang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga nyaman ditempati. Mereka tentu menginginkan pengalaman tidur yang tenang dan menyenangkan ketika menginap di sebuah villa. Sangat penting menyediakan kamar tidur yang bersih dilengkapi dengan ranjang tidur yang berkualitas, bantal guling yang berisi dan empuk, serta selimut tebal yang memberi kesan mewah.

Kiat 4. Sediakan Jasa Pembersih Khusus

Anda bisa menaikkan brand villa cukup dengan menggunakan jasa pembersih khusus sehingga villa tersebut tampak profesional. Buatlah interior di dalam villa selalu bersih dan rapi. Pastikan pengunjung merasa benar-benar merasa antusias ketika memasuki bagian dalam villa. Jasa pembersih profesional ini begitu penting karena dapat merawat villa Anda dengan baik. Mereka tidak hanya sekadar bersih-bersih ruangan, tetapi menata perabotan dan menjaga aroma ruangan tetap segar.

Kiat 5. Pilih Konsep yang Tepat

Sebagai pemilik villa, Anda bebas menentukan mau membangun villa dengan desain yang seperi apa. Sayangnya kebanyakan pengunjung sering tidak sama dengan selera desain yang kita miliki. Mereka biasanya menginginkan sebuah villa yang benar-benar sesuai dengan impiannya selama ini. Memilih desain villa yang sedang populer bisa sangat membantu untuk menarik minat para calon penyewa. Anda harus bersikap aktif mencari tahu tren penginapan liburan terkini untuk kemudian diaplikasikan. Hal ini akan membuat villa Anda tampak trendi dan fotogenik ketika digunakan sebagai latar berfoto.