Desain
Jul19

Cuma 4 Cara Bikin Kamar Mandi Mungil Penuh Relaksasi

Kebanyakan masyarakat perkotaan kurang memperhatikan dekorasi kamar mandi di rumahnya. Kamar mandi terasa sumpek dan terlihat datar sekali. Lebih-lebih jika kamar mandi yang dimiliki berukuran tidak terlalu besar dan sebatas digunakan sebagai tempat mandi saja.

Apabila Anda berpikiran lain dan ingin merubah tampilan kamar mandi di rumah menjadi lebih baik lagi, cobalah lima tips dari kami berikut ini :

Menciptakan Suasana yang Sesuai dengan Kepribadian

Meskipun kamar mandi yang Anda miliki berukuran mungil, bukan berarti Anda kehilangan kesempatan untuk memiliki desain yang sesuai dengan karakter keluarga Anda. Saran kami adalah coba lebih berfokus pada pemilihan lantai kamar mandi. Diskusikan jenis, motif, dan warna lantai yang keluarga Anda sukai. Cara lainnya adalah dengan memajang foto keluarga dan lukisan menarik pada bagian dinding. Boleh juga dengan menambahkan cermin raksasa seukuran salah satu sisi dinding kamar mandi. Melalui langkah ini, interior kamar mandi akan terlihat lebih luas.

Tips Menata Dekorasi Sekaligus Menghemat Ruangan

Ruang mungil tentu tidak memiliki cukup banyak sudut yang bisa dijadikan sebagai tempat meletakkan aneka perabotan. Untuk mengatasi hal ini, Anda cukup memilih furnitur yang berdesain multifungsi. Misalnya, lemari yang bisa dijadikan meja rias dan dilengkapi dengan wastafel. Pemilihan furnitur seperti ini jauh lebih menghemat ruang daripada furnitur yang berdiri sendiri-sendiri. Selain itu, Anda masih bisa menambahkan lemari yang memiliki banyak laci sebagai tempat menyimpan peralatan mandi. Apabila masih ada ruang yang tersisa, tambahkan juga rak terbuka untuk menaruh handuk, tisu, dan beberapa produk mandi.

Mempertahankan Kerapian Kamar Mandi

Ruangan yang rapi selalu terlihat lebih lapang. Begitu juga dengan suasana di kamar mandi. Pastikan kondisi di dalamnya selalu bersih dan bebas dari kesan berantakan. Bila perlu, Anda bisa menambahkan laci-laci kecil untuk menyembunyikan benda-benda yang mudah berantakan.

Tips Mengatur Pencahayaan Kamar Mandi

Pencahayaan selalu menjadi elemen penting saat kita menata ruangan. Usahakan kamar mandi Anda memiliki jendela yang luas sebagai tempat masuknya sinar matahari. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, Anda bisa menggantinya dengan lampu yang bersinar terang.

Usahakan Tetap Berpenampilan Sederhana

Kesulitan mendekorasi ruangan yang terbesar adalah banyaknya pernak-pernik yang menarik mata dan ingin diletakkan di ruangan. Jadi, dalam prakteknya nanti Anda perlu menahan diri dengan aksesoris secukupnya saja. Ciptakan rancangan desain secara matang agar Anda tidak terjebak dan malah membuat desain yang terlalu ramai.