Desain
Jul18

Inilah 5 Tips Baru Mengatur Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi berdesain minimalis masih menjadi konsep yang paling diminati. Kenyataan ini juga didukung dengan banyaknya peralatan mandi yang mempermudah kita dalam menciptakan konsep ini. Apabila Anda menyukai suasana yang rapi, maka Anda wajib mencoba konsep dekorasi yang satu ini.

Untuk menciptakan suasana minimalis, Anda bisa mulai dengan menggunakan peralatan yang sederhana dan mudah digunakan. Begitupun dengan permukaan ruangan, pastikan semuanya tampil bersih dan tidak rumit. Anda boleh menambahkan pernak-pernik favorit, yang penting usahakan untuk menatanya serapi mungkin.

Apabila Anda berniat untuk menambahkan wastafel baru ke dalam kamar mandi, usahakan untuk memilih produk wastafel yang bisa menjadi aksen ruangan. Bahan wastafel yang kami rekomendasikan adalah kaca, besi, logam, batu, granit, dan porselin. Sedangkan untuk pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan konsep awal pembangunan kamar mandi.

Area mandi harus dijaga tetap berpenampilan sederhana. Anda bisa membuat dinding dan lantai terlihat lebih menarik dengan memasang keramik. Nuansa modern bisa dimunculkan dengan memilih keramik berwarna putih atau hitam. Meskipun konsep awal ruangan adalah minimalis, Anda masih bisa menambahkan berbagai barang selagi tidak merusak sifat kesederhanaannya.

Di bawah ini adalah contoh bagaimana penataan kamar mandi dengan menggunakan konsep minimalis sebagai landasannya :

  1. Kamar mandi minimalis biasanya menggunakan cukup satu sampai tiga warna saja. Warna netral seperti hitam dan putih merupakan warna favorit dan paling sering digunakan. Secara keseluruhan, tampilannya terlihat bersih dan tidak banyak pernak-pernik yang dipakai.
  2. Desain minimalis memanfaatkan bentuk garis sebagai motif ruangan. Semua benda dirancang secara geometris dan terlihat rapi. Begitu juga jika Anda menambahkan lemari ke dalamnya, pilih lemari yang berukuran ramping dan seperlunya.
  3. Lantai berteknologi modern adalah jenis lantai favorit untuk membangun desain minimalis. Jenis lantai ini mampu mengeluarkan hawa panas yang bisa diatur. Adapun, lantai favorit kami adalah lantai keramik yang berukuran besar sehingga ruangan seolah menjadi lebih luas. Lantai marmer dan kayu juga bisa Anda pertimbangkan.
  4. Untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan di kamar mandi, Anda bisa menggunakan lampu yang dapat diatur tingkat kecerahannya. Lampu putih adalah yang terbaik karena mampu menghadirkan suasana alami. Begitu juga dengan jendela, di mana ini menjadi unsur yang cukup penting di konsep minimalis.
  5. Handuk putih bersih adalah aksesoris yang paling tepat. Lilin aroma terapi juga mampu menghadirkan kesan modern di dalamnya. Jangan lupa untuk memasang shower apabila diperlukan karena ini mampu menghadirkan kesan modern dengan cepat.