Desain
Jun19

Biar Menarik, Begini Cara Mendesain Interior Apartemen!

Apakah anda bertanya-tanya bagaimana cara mendesain interior apartemen biar menarik? Sebagai salah satu hunian vertikal yang terpopuler, apartemen merupakan solusi yang paling efektif guna menyiasati semakin mahalnya harga properti di tengah-tengah kota. Para penghuni apartemen, baik mereka yang membeli ataupun menyewa, tentu ingin tempat tinggalnya ini terasa nyaman dan terlihat menarik.

cara-mendesain-interior-apartemen.jpg

Interior Apartemen

Namun, mendesain ulang apartemen tidak segampang menata interior rumah. Ada aturan-aturan tertentu yang membatasi apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh setiap penghuni apartemen tersebut. Meskipun begitu, bukan berarti anda pun harus terjebak tinggal di dalam ruangan tanpa gaya. Cobalah meniru cara-cara yang biasa dilakukan oleh para pemilik apartemen di Amerika dalam mendesain ulang hunian vertikalnya berikut ini!

Cara 1 : Buat Interior Terlihat Luas

Memasukkan benda-benda yang dapat menciptakan ilusi dapat membuat interior apartemen tampak lebih luas daripada ukuran sebenarnya. Jika apartemen memiliki luas yang terbatas, cobalah meletakkan cermin di dekat jendela sehingga pantulan cahayanya berguna untuk memperluas kesan interior. Demikian pula bila apartemen mempunyai plafon yang rendah, anda bisa membuat interior tersebut terlihat lebih tinggi dengan mengatur peletakkan lampu yang menyorot ke atas di beberapa sudut ruangan. Bagaimana jika ingin interior tampak lebih besar? Gampang, anda cukup memasang gorden berwarna cerah dan berukuran panjang dari plafon sampai lantai. Khusus untuk media penyimpanan, disarankan untuk anda mengaplikasikan media vertikal yang menggantung seperti rak-rak buku.

Cara 2 : Perbarui Warna Cat Dinding

Memperbarui warna cat dinding artinya anda mengganti suasana di dalam apartemen dengan yang baru. Pilih warna cat yang memang sesuai dengan karakteristik anda sekeluarga, lalu kuaskanlah. Untuk membuat interior lebih dinamis, anda pun dapat menempelkan wallpaper dinding menutupi seluruh tembok apartemen. Sebaiknya pilih wallpaper yang mudah dibongkar-pasang supaya anda gampang melepasnya nanti. Apabila ingin memajang foto dan lukisan di dinding, jangan asal memaku dinding apartemen. Sebaiknya anda menggunakan gantungan tempel praktis atau anchor.

Cara 3 : Warnai Interior Apartemen

Percantik interior apartemen yang anda miliki dengan memanfaatkan warna-warni menarik. Buatlah karpet terlihat lebih ceria, serta masukkan perabotan berbagai warna dan aneka aksesoris yang menarik. Cara ini tidak hanya berguna untuk mencerahkan interior apartemen, tetapi juga terbukti membuatnya tampak lebih hidup dan tidak membosankan.