Desain
Sep24

Apa dan Bagaimana Desain Interior Modern Minimalis itu?

Desain interior modern minimalis merupakan salah satu desain yang tengah booming di 2014. Desain ini dianggap mampu menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang ingin rumahnya selalu terlihat menarik tanpa perawatan yang rumit.

Lantas, bagaimana desain beraliran modern minimalis ini diciptakan?

desain-interior-modern-minimalis.jpg

1. Desain Fungsional

Gaya modern minimalis bisa dikatakan sebagai desain yang fungsional. Semua perabotan dan aksesoris ditujukan tidak hanya semata-mata untuk hiasan saja, melainkan lebih ke dalam pemanfaatan fungsinya. Malahan untuk furniture yang didesain khusus memakai prinsip minimalis, furniture tersebut sengaja dibuat multifungsi. Artinya, ada lebih dari satu kegunaan pada furniture tersebut. Misalnya lemari yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sekaligus meja, meja tamu yang juga digunakan untuk rak buku, atau ranjang tidur dengan laci-laci di bawahnya.

desain-interior-minimalis.jpg

2. Konsepnya Bersih

Pada interior minimalis, anda didorong untuk memanfaatkan perabotan yang berbentuk sederhana. Perabotan rumah yang menggunakan kurva dan ornamen berlekuk harus dihindari. Hal ini bertujuan agar ruangan yang tercipta benar-benar terlihat bersih.

Sentuhan modern didapatkan dari karakteristik ruangan itu sendiri. Misalnya dengan menambahkan perangkat berteknologi tinggi atau furniture dengan desain yang futuristik.

3. Bersifat Praktis

desain-interior-modern.jpg

Di dalam pembangunan desain interior rumah yang bersifat minimalis, tujuan utamanya adalah menghadirkan ruangan yang minim perawatan namun tetap terlihat menawan. Solusinya, sebagaimana yang sudah disebut pada dua poin di atas, yakni menonjolkan fungsionalitas dan kesederhanaan.

Desain modern minimalis juga lebih mengutamakan kekuatan dan ketahanan dekorasi di dalamnya. Hal ini terlihat dari penggunaan perabotan yang kokoh.