Desain
Jan24

9 Inspirasi Desain Ruang Tamu Berkonsep Terbuka

Ruang tamu dengan desain terbuka memang terlihat begitu indah. Ukurannya yang luas dengan penyatuan berbagai interior membuatnya terlihat megah dan penuh warna. Apalagi bagi rumah mungil, konsep terbuka ini membantu anda menghadirkan ruang tamu yang nyaman di interior dengan luas terbatas.

Berikut ini inspirasi dari Arafuru untuk anda.

ruang-tamu-terbuka.jpg

Pada gambar di atas, pemilik rumah sengaja mengusung konsep ruang tamu klasik yang terbuka supaya interiornya lebih lapang. Hal ini terlihat dari penggunaan furnitur dan aksesoris khas tradisional yang umumnya berukuran besar dan berbentuk rumit. Yang menarik adalah pada penerapan plafon dengan ketinggian berbeda-beda. Penataannya yang menyatu dengan ruang makan juga memungkinkan ruang tamu ini lebih luas.

Anda suka warna pastel dan ingin mengaplikasikannya di ruang tamu? Seperti pada gambar di atas, penggunaan warna pastel terbukti mampu menciptakan tampilan interior yang mengagumkan. Pola penataan yang dilakukan secara modern dan rapi, membuat suasana ruangan ini terkesan lega. Sajian pemandangan dari eksterior juga turut andil dalam menampilkan suasana indah.

Meskipun ruang tamu ini dibuat menyatu dengan dapur dan ruang makan, identitas ruang tamu sebagai tempat menyambut tamu tetap dapat dipertahankan. Masing-masing area mempunyai ruang gerak yang cukup sehingga terasa nyaman. Kuncinya adalah pada penataan interior supaya tetap rapi sehingga ruangan terlihat ramping.

Ruang tamu di atas terlihat begitu hangat lantaran pemakaian bahan kayu sebagai dominasi interior. Perabotan berwarna putih tampak anggun sekali ditengah-tengah warna cokelat. Luasnya ruangan juga memungkinkan ruangan ini mampu menampung tamu dalam jumlah yang cukup banyak.

Ruang tamu di rumah ini dirancang dengan konsep terbuka menyatu bersama ruang keluarga. Permainan pola dan warna yang cukup atraktif memungkinkannya tampak menarik dan dinamis. Sentuhan gaya modern dengan perangkat berteknologi tinggi meningkatkan daya tarik ruang tamu ini.

Penyatuan ruang tamu, ruang makan, dan dapur membuat suasana di rumah ini semakin terasa akrab. Meskipun begitu privasi penghuni rumah masih terjaga dengan teknik penataan yang cerdas. Bayangkan, anda bisa membawa tamu membaur lebih dalam dengan kehidupan keluarga di rumah.

Ruang tamu bergaya vintage ini terlihat cantik dengan sentuhan furnitur yang elegan. Konsepnya yang dibuat terbuka, pun turut menghadirkan kesan menarik dan tidak membosankan. Penggunaan bahan material dari kayu terbukti efektif menghangatkan suasana seisi ruangan.

Ruang tamu bersuasana santai bisa dilihat dari inspirasi contoh di atas. Coba bayangkan, anda bisa mengolah makanan di dapur sembari tetap mengobrol dengan tamu yang berkunjung. Sofa berukuran panjang dan empuk membuat kenyamanan ruang tamu bisa dipertahankan tanpa anda harus berada di samping tamu.

Ukurannya yang besar dengan konsep glamor membuat ruang tamu yang satu ini terlihat sangat berkelas. Sofa tebal dengan lemari kayu juga turut menambah keistimewaannya. Satu kata yang pasti, ruang tamu ini begitu elegan.