Desain
Jan19

8 Tips Hemat Mempercantik Desain Dapur di Rumah

Ternyata untuk mempercantik desain dapur di rumah, bisa lho dengan memakai biaya murah. Malahan dari alat-alat yang biasa dipakai untuk memasak, anda dapat menjadikannya sebagai penghias dapur yang cantik. Misalnya susunan piring-piring yang diatur menurut warna akan menciptakan dapur yang rapi sekaligus ceria.

desain-dapur-cantik-menarik.jpg

Desain Dapur yang Cantik

Tunggu apalagi? Coba tips-tips dari Arafuru berikut ini :

1. Biarkan Lemari Dinding Terbuka

Suasana dapur yang berbeda bisa mudah anda ciptakan dengan melepas pintu lemari dapur, kemudian menjadikannya sebagai rak dinding. Ratakan kembali lubang bekas sekrup pintu yang muncul pada lemari memakai dempul, lalu tutup dengan cat kayu. Selanjutnya masukkanlah perabotan berdesain menarik ke dalam lemari tadi, dan biarkan pesonanya menebar ke seluruh sudut dapur.

2. Koleksi Wadah-wadah yang Cantik

Meskipun ukurannya relatif kecil, tampilan wadah bumbu, minyak, dan sabun cuci tangan juga turut andil mempengaruhi pesona interior masak di rumah. Cobalah menempatkan botol-botol berbentuk menarik, kemudian atur penataannya di rak-rak yang rapi. Anda bisa menggunakan botol-botol ini berulang kali sebagai kemasan isi ulang yang lebih murah.

3. Taruh Keset di Pelataran Dapur

Keset merupakan aksesoris yang dapat diandalkan untuk memperkaya tekstur ruangan. Hal ini tidak terlepas dari bentuk fisik keset yang tersedia dalam berbagai pilihan warna dan tekstur. Hal menguntungkan lainnya, selain bisa memperindah lantai, keset juga menjadi penyelemat dapur agar tidak licin dan lembab.

4. Perangkat Masak dengan Desain Menarik

Pada dapur modern, perangkat masak elektronik tidak hanya membantu anda mengolah makanan, juga dapat dijadikan sebagai pemanis ruangan. Hal termudah adalah pilih desain perangkat tadi yang memiliki warna menarik. Hindari pemilihan rice cooker, oven, dan kulkas yang berbentuk monoton. Bahkan, biasanya perangkat elektronik ini sering bertindak sebagai focal point ruangan.

5. Cat Sudut yang Menonjol

Untuk lebih menghemat pengeluaran, anda tidak perlu mengecat seluruh ruangan guna memperbarui tampilannya. Cukup cat kembali sudut-sudut dapur yang dirasa keberadaannya menonjol seperti meja island atau dinding dekat kompor. Usahakan warna cat yang dipakai kontras dari sebelumnya agar kesan yang baru mudah terasa.

6. Tempelkan Stiker Dinding

Dapur yang menarik juga bisa diciptakan dengan biaya murah memakai stiker dinding. Pilih bentuk-bentuk stiker yang berhubungan dengan aktifitas di dapur, seperti piring, gelas, buah-buahan, dan sayuran. Selanjutnya, aplikasikan secara acak terutama pada area backsplash. Walaupun daya rekatnya kuat, stiker-stiker tadi tidak akan meninggalkan bekas di dinding apabila anda melepasnya.

7. Ganti Lampu Pencahayaan di Dapur

Setiap kali anda mengganti lampu, maka suasana ruangan yang baru akan tercipta. Hal ini bisa anda terapkan di dapur, terutama pada lampu gantung di tengah dapur dan di atas meja makan. Meskipun kelihatannya sepele, pencahayaan yang lebih fresh ini seketika akan mempercantik desain dapur di rumah.

8. Hiasi Dapur dengan Bahan Bermotif Menarik

Kain lap, serbet, taplak meja, dan gorden mampu mempercantik tampilan dapur berkat corak-corak menarik yang dimilikinya. Coba juga mengganti dudukan kursi yang ada di sekitar meja makan dengan bahan yang lebih indah. Cara-cara ini terbilang lebih mudah dan murah untuk memperbarui suasana di dapur rumah anda.