Desain
Sep26

8 Kesalahan Fatal Saat Mendesain Ruang Tamu

Mendesain ruang tamu seharusnya dilakukan dengan penuh pertimbangan mengingat pengaruh ruangan ini yang begitu besar bagi rumah anda. Ruang tamu akan menjadi ruangan pertama yang dirasakan seseorang ketika datang berkunjung.

kesalahan-mendesain-ruang-tamu.jpg

Ada kalanya seseorang melakukan keliruan saat mendesain ruang tamunya. Apa saja?

1. Menjadikan Cat Dinding Sebagai Acuan Warna

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah menyesuaikan seluruh warna interior dengan warna cat. Cat dinding seolah menjadi tumpuan utama pada dekorasi ruang tamu tersebut. Padahal, pesona cat ini gampang memudar sehingga cepat membosankan. Karena itu, buatlah ruangan yang nyaman dulu, lalu hiasi dengan cat yang mampu membungkus suasananya.

2. Mengutamakan Tampilan Sofa

Ada kalanya furniture dibuat dengan mengedepankan tampilan, fungsi, kenyamanan, atau ketiganya sekaligus. Sayangnya, banyak orang yang langsung lapar mata ketika melihat sofa dengan desain yang unik. Tanpa berfikir nyaman atau tidak, sofa tersebut langsung ia beli. Padahal, faktor kenyamanan furniture lebih penting dari tampilannya. Sofa yang nyaman memungkinkan suasana mengobrol jadi lebih menyenangkan.

3. Memajang Aksesoris yang Tidak Perlu

Tujuan menghadirkan ruang tamu adalah untuk menciptakan ruangan mengobrol yang santai. Itu sebabnya, aksesoris yang terkesan berlebihan tidak cocok di ruangan ini. Contohnya, menumpuk majalah di bawah meja atau menghias dinding dengan aneka bentuk aksesoris. Niat awal ingin memperindah ruangan, justru ruang tamu akan terlihat sangat ramai.

4. Yang Penting Indah

Ruang tamu terbentuk dari berbagai macam aksesoris dan furniture yang dibeli di tempat berbeda-beda. Di sinilah kesalahan itu terjadi, di mana seseorang cenderung akan memilih suatu benda yang terlihat cantik dan melupakan kesatuan desain. Agar hal ini tidak menimpa anda, pastikan anda menghadirkan perabotan yang tetap berada di dalam tema ruang tamu itu.