Desain
Nov17

7 Trik Mudah Menghias Interior Rumah Lebih Indah

Ingin menghias interior rumah agar semakin indah? Salah satu langkah untuk menciptakan hunian yang ideal adalah dengan mempercantik interiornya. Keindahan tempat tinggal tentu akan meningkatkan daya tarik rumah tersebut, sehingga penghuninya merasa nyaman hidup di dalamnya.

Ada beragam ide untuk menciptakan hunian yang ideal. Berikut ini tujuh di antaranya :

1. Tata Letak Furnitur

menghias-interior-rumah.jpg

Tata letak furnitur berpengaruh besar terhadap keindahan ruangan yang tercipta. Khususnya di ruang makan, tempatkanlah kursi dan meja agar saling berdekatan. Biarkan kedua furnitur ini tampak rapi, harmonis, dan saling melengkapi.

2. Aksesoris Tak Terduga

tips-menghias-interior-rumah.jpg

Keberadaan aksesoris mencolok mampu menghadirkan pesona yang lebih menarik. Anda bisa memadukan warna dingin dan netral untuk menghasilkan kesan yang tak terduga. Sebagai contoh, cobalah menghadirkan aneka bunga berwarna merah merona, bantal warna-warni, atau tirai berkelir kuning terang. Agar tak memusingkan mata, sandingkan lah aksesoris berwarna mencolok ini dengan sesuatu yang berwarna netral.

3. Papan Tulis

cara-menghias-interior-rumah.jpg

Kami pernah membahas pemanfaatan papan tulis sebagai partisi dinding di sini. Secara psikologis, adanya papan tulis di suatu ruangan akan memunculkan karakter penghuni rumah. Manfaatkanlah papan tulis tersebut baik sebagai catatan harian, memo, menaruh kalimat inspirasional, ataupun sekadar menggambar sketsa. Kami lebih menyarankan penggunaan blackboard ketimbang whiteboard karena kesan kekeluargaannya sungguh terasa.

4. Bantal Hias

ide-menghias-interior-rumah.jpg

Jangan biarkan kursi dan sofa di ruang tamu anda tampak kosong. Anda bisa menghiasinya dengan bantal-bantal hias yang cantik. Padukanlah berbagai bentuk, ukuran, corak, dan warna bantal hias ini agar kian mempesona. Keragaman yang timbul akan membuat ruangan terasa lebih hidup.

5. Lap Bersih

menghias-interior.jpg

Untuk menghias dapur, anda tidak perlu menambahkan aksesoris berupa lukisan dan patung. Siapa sangka lap bersih pun bisa tampak begitu mengesankan di ruangan ini. Gunakan lap putih polos untuk menciptakan suasana dapur yang mewah atau lap dekoratif untuk memunculkan kepribadian anda sekeluarga. Agar lebih terlihat, gantungan kain lap ini di counter top atau di samping wastafel. Hal yang sama juga berlaku untuk handuk putih bersih pada kamar mandi.

6. Rak Dinding

menghias-interior-ruangan.jpg

Rak-rak dinding sangat diperlukan karena berfungsi sebagai media penyimpanan yang lebih hemat ruangan. Dalam pemilihannya, gunakanlah rak berornamen dekoratif agar mampu mengangkat pesona barang-barang yang ada di atasnya. Kemudian, susunlah barang-barang tersebut dengan pola dinamis agar tampak lebih hidup.

7. Bunga, Tanaman, dan Ranting

menghias-interior-rumah-dengan-bunga.jpg

Sebagai penyempurna dekorasi, anda bisa menambahkan sebuah vas besar berisi rangkaian bunga segar ke dalam ruangan. Bunga-bunga potong ini tampak cantik dan beraroma wangi. Bisa juga dengan menambahkan pot tanaman hijau segar sebagai penyejuk mata. Bahkan, pot berisi ranting-ranting pepohonan pun mampu membawa kesan modern.