Desain
Dec8

7 Tren Desain Rumah Tahun 2015 di Indonesia

Penasaran dengan tren desain rumah tahun 2015 yang akan booming di Indonesia? Kalender sebentar lagi akan berganti tahun. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, selalu saja ada ide-ide baru mendesain rumah yang masih fresh akan muncul dan menjadi suatu tren tersendiri nantinya. Penasaran apa sajakah itu? Kami dari arafuru.com telah menyusun ulasannya untuk anda.

1. Paduan Ide Lama dan Ide Baru

paduan-desain.jpg

Tren desain rumah pertama yang akan booming adalah adanya upaya memadukan ide desain lama dengan ide desain yang lebih baru. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keindahan pada suatu ide yang tampak menarik. Sebagai contoh, penambahan tanaman indoor yang dilengkapi dengan lampu spotlight membuat tampilan tanaman menjadi lebih menonjol dan menawan.

2. Kayu, Batu, dan Logam Semakin Populer

kayu-batu-logam.jpg

Suasana desain interior di tahun 2015 akan dipenuhi dengan penggunaan bahan material kayu, batu, dan logam. Kayu dipilih sebagai perwakilan dari nuansa alami khas tradisional. Sedangkan batu memiliki warna-warni yang sangat beragam dan tampak mewah, terutama untuk marmer putih. Sementara itu, bahan logam memiliki karakter yang sangat kokoh dan bersifat modern.

3. Warna Bagian Interior Rumah

warna-interior.jpg

Meskipun cooper orange akan menjadi tren warna di tahun 2015, bukan berarti warna-warni pastel dan natural kehilangan penggemarnya. Warna-warni ini tetap dapat digunakan untuk memunculkan kesan tertentu pada bidang dinding ruangan. Menariknya, penggunaan warna hitam juga mulai dilirik untuk memperindah ruangan dan membuatnya terlihat modern dan canggih.

4. Desain Natural Menyatu dengan Alam

desain-natural.jpg

Tren desain bergaya natural tahun ini masih akan terus berlanjut di tahun 2015 nanti. Bedanya, ukuran jendela dibuat lebih besar, bahkan digunakan sebagai dinding eksterior yang kemudian dilengkapi dengan pintu untuk menjaga privasi interior. Jendela seperti ini umumnya dibuat menggunakan kaca tempered yang memang lebih kokoh daripada kaca biasa. Dinding antar ruangan juga tidak luput mendapatkan sentuhan khas alami. Dinding-dinding ini bisa ditanami dengan tumbuh-tumbuhan untuk menciptakan vertical garden indoor.

5. Ruangan Bergaya Retro

ruang-bergaya-retro.jpg

Tak ketinggalan, gaya retro yang sempat populer beberapa waktu lalu, kembali diminati lagi. Ciri khas dari gaya ini adalah pemakaian warna-warni yang berani sehingga dapat menarik perhatian mata lebih cepat dan sangat berkelas. Paling cocok, anda bisa mengaplikasikan gaya ini di ruang tamu dan kamar tidur.

6. Aksesoris dari Kerajinan Tangan

kerajinan-tangan.jpg

Di tahun 2015, nilai kerajinan tangan pun semakin meningkat. Jika dulu kerajinan-kerajinan ini hanya berfungsi sebagai hiasan tambahan, maka saat ini kerajinan tangan bisa menjadi aksesoris utama. Terlebih jika kerajinan tersebut merupakan buah karya anda sendiri.

7. Interior Bersifat Multifungsi

interior-multifungsi.jpg

Sebenarnya ini merupakan pengaruh dari furnitur modern yang didesain agar memiliki fungsi lebih dari satu. Namun, hal ini juga tidak terlepas dari meningkatnya permintaan masyarakat terhadap hunian bertipe mungil. Dengan membuat ruangan-ruangan tersebut memiliki banyak kegunaan, maka eksistensi rumah pun bisa lebih bermanfaat dan semakin nyaman.