Desain
Feb4

7 Tema Desain Dapur Rumah Penuh Cerita

Bingung menentukan tema desain dapur apa yang cocok untuk tempat masak di rumah anda? Kali ini, kami punya delapan inspirasi tema yang sangat menarik. Yuk, kita lihat selengkapnya berikut ini!

dapur-berwarna-warni.jpg

Ide pertama ini mengambil tema dapur yang berwarna-warni. Jika biasanya dapur dipenuhi dengan warna putih dan material stainless steel, kali ini anda dapat mencoba opsi lain untuk menghidupkan kembali suasana di dapur. Terlihat pada gambar di atas, kompor sebagai focal point dapur tampil lebih keluar dengan dibalut warna yang ngejreng. Begitupun dengan kabinet dapurnya yang terlihat penuh gaya dengan balutan warna-warni yang tak biasa.

dapur-bergaya-feminin.jpg

Untuk dapur yang bertemakan feminin, paling tepat jika anda menempelkan kertas wallpaper bergambar bunga di salah satu sudut ruangan. Kemudian, padukan motif bunga ini dengan warna merah yang begitu lembut. Agar tak terlihat datar, hadirkan juga warna hijau pupus di salah satu sudut dapur.

dapur-modern-klasik.jpg

Bagi anda yang suka dengan dapur bergaya modern klasik, anda bisa mengambil inspirasi dari gambar di atas. Kombinasi antara plafon berbahan metal, kompor putih bergaya vintage, dan dinding berwarna cokelat adalah kesatuan yang harmonis untuk menciptakan desain dapur klasik. Sedangkan, tampilan khas modern bisa ditampilkan dari penggunaan perangkat-perangkat elektronik yang berteknologi tinggi.

dapur-bergaya-maskulin.jpg

Kebalikan dari konsep kedua, jika anda menginginkan dapur yang bernuansa maskulin, cobalah membuat suasana di dapur terlihat bertekstur kasar. Anda bisa mengkombinasikan material baja, kayu, dan beton untuk ditampilkan di area dapur ini. Lampu ukuran besar, kabinet berwarna hitam, dan dinding batu bata ala rustic menjadi pemandangan khas dari desain dapur yang maskulin. Sedangkan untuk area makannya, cobalah menempatkan meja dan kursi berbahan baja dan kayu agar ruangan terlihat semakin berani.

dekorasi-dapur-cantik.jpg

Menyatukan material kayu dan baja anti-karat membuat dapur anda lebih fungsional dan terlihat cantik. Anda bisa menambahkan kursi bergaya toledo dan meja berbahan kayu solid ke dalam ruangan. Sebagai aksennya, lampu gantung dan rak terbuka akan menambah kesan antik di depan dinding batu bata.

suasana-dapur-yang-hidup.jpg

Untuk menghidupkan suasana di dapur, anda bisa menghadirkan meja counter yang terbuat dari bahan batu dengan tambahan wastafel ukuran besar. Kulkas modern juga terlihat di salah satu sudut dapur berlapis kelir putih dan lembaran logam galvanis. Cantik sekali kan ide yang satu ini?

dapur-bernuansa-monokrom.jpg

Desain dapur bergaya monokrom dengan nuansa warna hitam dan putih sedang populer saat ini. Namun di sisi lain, kombinasi warna ini tampak terlalu datar dan kurang berani. Nah, untuk menghidupkan kembali suasananya, anda bisa menghadirkan barang-barang pecah belah dengan permukaan yang mengkilap. Misalnya lampu kristal, jam dinding, rak stainless steel, serta peralatan makan berwarna hitam dan putih.