Desain
Sep21

7 Inspirasi Keren Desain Ruang Tamu Retro

Desain ruang tamu bergaya retro merupakan salah satu konsep interior yang cocok bagi anda penyuka gaya dramatis. Ruang tamu yang dihiasi dengan gaya ini seketika akan terlihat unik, menarik, dan lain daripada yang lain. Tidak hanya cantik, tetapi ruangan juga mampu memukau orang yang melihatnya.

ruang-tamu-retro.jpg

Pada prinsipnya, gaya retro dibuat dengan maksud agar suatu ruangan tampak penuh fantasi. Oleh sebab itu, pewarnaan yang dipilih pun cenderung berani dan hidup. Terlihat pada gambar di atas, bagaimana paduan merah dan hitam tampak saling berkejaran yang kemudian dilembutkan oleh putih. Penerapannya pun dibuat pada aksen-aksen yang strategis agar semakin berkesan.

desain-ruang-tamu-retro.jpg

Lebih soft daripada gambar pertama, nuansa retro di atas mengalir ke seluruh ruangan. Nampak dari sisi kiri, di mana hiasan dinding dibingkai dengan figura yang saling kontras. Pemilihan desain sofanya pun dipilih yang bergaya modern dengan mengedepankan warna jingga terang. Menariknya, sebagai eksekusi terakhir, titik fokus furniture dibuat sangat dramatis dengan hiasan warna hitam.

ruang-tamu-gaya-retro.jpg

Menciptakan ruang tamu bernuansa retro juga bisa dengan memanfaatkan kesan pada warna silver. Seperti pada gambar ketiga ini, ruangan tersebut kemudian dipercantik denga tirai merah pada jendela, sofa putih, dan bantal berhias warna hitam. Tak lupa, lukisan abstrak sebagai aksen ruangan juga turut menyemarakkan aroma retro di ruang tamu ini.