Desain
Dec16

7 Inspirasi Bentuk Kolam Renang untuk Pribadi

Ada berbagai macam bentuk kolam renang yang dapat anda terapkan di rumah. Mulai dari bentuk yang biasa sampai dengan bentuk yang paling unik. Tentunya, pemilihan bentuk ini harus disesuaikan dengan kondisi lahan, fungsi kolam renang, dan desain eksterior rumah yang ingin diciptakan.

Berikut ini ulasan khas kolam renang dari kami, selengkapnya :

Bentuk Kotak

kolam-renang-berbentuk-kotak.jpg

Bentuk kotak biasanya diterapkan pada kolam renang yang bersifat formal. Sementara, untuk mengurangi kesan kaku dari bentuk ini, anda bisa membuat lengkungan pada sudut-sudutnya. Kotak menjadi pilihan terfavorit untuk segala macam kolam renang. Beberapa orang bahkan memodifikasi bentuk ini menjadi sempit memanjang.

Bentuk Bundar

kolam-renang-berbentuk-bundar.jpg

Berbeda dengan bentuk kotak, kolam renang berbentuk bundar terlihat begitu dinamis. Bentuk ini paling sesuai jika diterapkan pada kolam renang yang digunakan secara pribadi. Di samping itu, penerapan bentuk bundar memanjang/elips akan menghasilkan suatu kesan kolam renang yang elegan.

Bentuk Ginjal

kolam-renang-berbentuk-ginjal.jpg

Dinamakan bentuk ginjal karena bentuk kolam renang ini sekilas memang menyerupai organ ginjal yaitu elips melengkung. Beberapa waktu lalu, kolam renang dengan bentuk ginjal ini sempat menjadi tren di seluruh dunia. Selain terlihat unik, bentuk ini juga bisa anda terapkan pada berbagai kondisi lahan. Kolam renang dengan bentuk ginjal juga terlihat alami, nampak seperti bentuk khas danau pada umumnya.

Bentuk Angka 8

kolam-renang-berbentuk-angka-8.jpg

Apabila anda ingin membuat kolam renang yang akan menampung banyak orang, coba terapkanlah bentuk angka 8 ini. Yang perlu diperhatikan, ukuran kedua bulatan pada angka 8 tidak harus sama agar tetap terlihat menarik. Anda bisa menyediakan kolam dangkal pada satu sisi dan kolam yang dalam di sisi lainnya. Hal ini memungkinkan anda bisa menikmati waktu berenang bersama anak-anak dengan lebih menyenangkan.

Bentuk L

kolam-renang-berbentuk-l.jpg

Kolam renang berbentuk L merupakan penggabungan bentuk kotak yang berlawanan. Paling pas, bentuk ini digunakan pada kolam renang yang digunakan sebagai area berlatih dan berolahraga air. Anda dapat menyediakan kolam renang dangkal pada salah satu sisi yang menjorok.

Bentuk lazy L

kolam-renang-berbentuk-lazy-l.jpg

Karena bentuk L dianggap kaku, maka berkembanglah kolam renang berbentuk Lazy L. Pada prinsipnya, bentuk Lazy L ini mirip sekali dengan bentuk L, hanya saja tikungannya lebih tumpul. Hal ini memungkinkan anda bisa berenang lebih mudah untuk menjangkau satu sisi ke sisi lainnya.

Bentuk Bebas

kolam-renang-berbentuk-bebas.jpg

Bentuk bebas adalah penggabungan beberapa bentuk geometris dengan tetap memperhatikan keseimbangan. Meskipun terlihat tidak beraturan, bentuk ini akan terlihat indah sekali pada kolam renang berukuran besar. Bentuk bebas akan memastikan setiap sudut kolam renang terlihat menarik dan menantang.