Desain
Dec16

7 Ide Desain Eksterior Rumah Cantik Warna Merah

Ingin mempunyai eksterior rumah yang cantik? Salah satu caranya, cobalah mengaplikasikan warna merah pada dinding luar rumah anda. Yap, pesona warna yang terlihat manis sekali ini memang begitu kuat. Keberadaan rumah anda bakal mencuri perhatian orang yang berlalu-lalang di depannya.

rumah-warna-merah.jpg

Tahukah anda, eksterior yang dihiasi warna merah identik dengan suasana pedesaan di Swedia. Mereka menggunakan warna ini bukan semata-mata untuk estetika saja. Melainkan, warna merah dipercaya mampu meningkatkan daya tahan suatu bangunan, terutama bagian pintu rumah.

arti-rumah-warna-merah.jpg

Jika dilihat dari segi pengaruhnya, warna merah mampu menciptakan rumah yang penuh keberuntungan, gairah, dan bersifat enerjik. Pada lingkungan eksterior, warna ini bahkan mampu memeriahkan suasana dan menjadikannya lebih hidup. Hal ini bukan sesuatu yang mengherankan, sebab pada dasarnya warna merah memang berkarakter dinamis.

pesona-rumah-warna-merah.jpg

Pesona rumah yang didominasi warna merah akan semakin cantik ketika didepannya terhampar taman rerumputan. Paduan apik antara merahnya rumah dengan hijaunya rumput akan menghasilkan tampilan yang sangat mengesankan. Cantik sekali, seperti bunga mawar!

eksterior-rumah-warna-merah.jpg

Teknik penerapan warna merah pada eksterior tidak harus diaplikasikan memakai cat dinding. Anda bisa mencoban suatu ide yang unik, seperti penggunaan batu bata ekspos. Jangan lupa, sesuaikan juga dekorasi taman di depannya agar mengikuti kesan tradisional yang ditampilkan oleh bata ekspos ini.

kesan-rumah-warna-merah.jpg

Untuk mempertegas kesan yang dikeluarkan oleh warna merah, anda bisa memasang atap yang berwarna gelap. Warna atap seperti ini memungkinkan pesona warna merah di dinding akan terlihat lebih keluar. Pertimbangkan juga memasang lis atau trim jendela yang dihiasi warna kontras dengan merah.

tips-rumah-merah.jpg

Untuk menciptakan eksterior yang bernuansa klasik, anda bisa bermain dengan jendela rumah. Cobalah menambah jumlah jendela atau mewarnainya dengan menggunakan merah lembut. Langkah ini akan memberikan nuansa elegan dan anggun yang terasa sekali.

inspirasi-rumah-berwarna-merah.jpg

Bagi anda yang kurang berani mendominasi rumah dengan warna merah, anda bisa mempertimbangkan warna ini sebagai aksen dinding. Merah akan terlihat cantik ketika bersandingan dengan warna-warni lainnya. Terlebih, kombinasi antara warna gelap dan merah, memungkinkan pesona warna merah ini bisa lebih menyala.