Desain
Oct11

6 Tips Hemat Mendekorasi Interior dengan Biaya Murah

Ingin mendekorasi interior rumah dengan biaya yang murah? Ada kalanya kita bosan dengan tampilan ruangan, namun belum cukup biaya untuk merenovasinya. Ide-ide di bawah ini mungkin akan menginspirasi anda :

1. Karpet

mendekorasi-interior-rumah.jpg

Jika anda ingin memperbarui tampilan lantai, coba saja menambahkan karpet di atasnya. Ternyata, penggunaan karpet sangat efektif dalam menghadirkan nuansa baru pada interior rumah. Namun ingat, pemilihan karpet tak boleh asal-asalan. Pastikan warna, motif, dan ukuran karpet sesuai dengan tema ruangan tersebut. Sebagai contoh, ketika anda mengusung konsep minimalis cobalah memadukannya dengan karpet polos berwarna netral.

2. Pencahayaan

tips-mendekorasi-interior-rumah.jpg

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa pencahayaan berpengaruh besar dalam menimbulkan mood suatu ruangan. Interior yang tampak membosankan biasanya cenderung bercahaya redup. Untuk memperbarui suasananya, anda bisa menggunakan lampu yang lebih terang atau lampu bercahaya kuning agar tampak elegan. Penambahan berbagai jenis lampu, seperti lampu kristal, lampu dinding, lampu lantai, dan lampu meja, akan menimbulkan kesan interior yang sangat berbeda dari sebelumnya.

3. Cermin

mendekorasi-interior-rumah-biaya-murah.jpg

Ingin yang lebih murah? Coba saja menambahkan cermin ke dalam ruangan. Ada dua cara yang bisa anda lakukan dengan aksesoris ini. Pertama adalah menambahkan sebuah cermin berukuran besar. Kedua, memajang aneka cermin ukuran kecil secara berkelompok.

4. Bantal Hias

tips-cara-mendekorasi-interior-rumah.jpg

Bosan dengan tampilan sofa dan kursi anda? Tak perlu mengecat ulang furniture tersebut untuk mendapatkan suasana yang lebih fresh, apalagi menggantinya. Cukup tambahkan bantal-bantal hias sebagai pemanis sofa dan kursi ini. Hasilnya, sofa pun terlihat lebih manis.

5. Wallpaper

mendekorasi-interior-rumah-dengan-wallpaper.jpg

Alih-alih mengecat ulang dinding, anda bisa memasang wallpaper pada interior tersebut. Wallpaper lebih kami rekomendasikan karena memiliki kesan yang lebih kuat berkat motif yang dimilikinya. Pemasangan wallpaper juga jauh lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan pengecatan dinding.

6. Tanaman Indoor

tips-mendekorasi-ruangan-hemat.jpg

Menambahkan tanaman ke dalam ruangan mampu membuat interior rumah terasa lebih hidup. Jumlah oksigen yang bertambah besar juga mampu menyegarkan udara di ruangan itu. Untuk tanaman berdaun indah, warna hijaunya sangat menyejukkan mata. Sementara, tanaman berbunga terlihat cantik dan mampu menciptakan interior wangi bernuansa warna-warni.