Desain
Oct28

6 Inspirasi Dekorasi Lantai Rumah Minimalis Berwarna Gelap

Banyak orang menghindari pemakaian lantai rumah minimalis berwarna gelap karena disinyalir akan terlihat suram. Padahal dengan memadukannya bersama cat dinding, furniture, dan aksesoris yang tepat, lantai ini justru akan menghasilkan interior yang sangat dramatis. Lantai berwarna netral ini juga tampak sederhana sekaligus kokoh, sehingga identik dengan konsep minimalis.

lantai-rumah.jpg

Rahasia di balik penciptaan interior minimalis adalah kesederhanaan pada suasana tanpa mengesampingkan kenyamanan. Selain memiliki fungsi, semua elemen dekorasi juga mampu menjadi pajangan, termasuk pada lantai ruangan. Lantai berwarna gelap bisa anda sandingkan bersama furniture cerah agar terjadi kekontrasan antar keduanya.

lantai-rumah-minimalis.jpg

Untuk menciptakan keseimbangan pada warna interior, anda bisa memadukan lantai gelap ini dengan cat dinding yang netral. Sebagai contoh, kombinasi lantai hitam dan dinding putih akan menghasilkan nuansa minimalis yang seimbang. Keseimbangan inilah yang akan melahirkan suasana interior yang lebih nyaman.

lantai-rumah-modern.jpg

Salah satu penghias lantai yang populer adalah karpet. Khusus pada lantai yang tampak gelap, anda bisa menggunakan karpet dengan warna tingkatannya yang lebih cerah. Sehingga suasana yang tercipta pun akan mengalir dari bawah menuju ke atas.

lantai-rumah-berwarna-gelap.jpg

Lantai berwarna hitam juga bisa tampil lebih alami dengan memadukannya bersama gaya natural. Motif kayu dari kaki-kaki furniture akan terpadu harmonis bersama lantai hitam. Begitupun penambahan pot tanaman, mampu menghidupkan lantai yang dinamis.

desain-lantai-rumah.jpg

Pemakaian lantai suatu rumah juga tak harus sama dari ruangan depan ke belakang. Anda bisa memadukan beberapa jenis lantai, terutama untuk membuat partisi bayangan. Sebagai contoh, ketika anda ingin memisahkan ruang makan dan dapur yang berada di dalam satu ruangan, cukup memakai warna lantai yang berbeda. Misalnya untuk ruang makan yang anggun, anda dapat menghiasinya dengan lantai granit putih. Sedangkan, dapur minimalis dipercantik dengan keramik hitam.

inspirasi-lantai-rumah.jpg

Ruangan sempit seperti kamar mandi pun akan tampak modern dengan adanya lantai gelap. Anda bebas menyebarkan lantai ini sampai pada dinding, atau cukup bagian lantai saja. Dengan pencahayaan yang tepat, kamar mandi tidak akan terasa sempit, justru tampak kokoh dan sangat berkelas.

Jadi, terbukti kan bila lantai gelap juga cocok untuk rumah minimalis? Warna gelap juga tidak selamanya akan mempersempit interior, terutama bila ditangani dengan tepat. Bahkan dengan penggunaan lantai berwarna gelap ini, rumah minimalis anda akan nampak lebih menarik.