Desain
Apr22

5 Tips Mendesain Ranjang Kamar Tidur Tamu

Bagian terpenting saat mendekorasi kamar tidur tamu ada pada ranjang dan kasurnya. Suasana tempat tidur harus terasa hangat, menyambut dan nyaman saat digunakan untuk berbaring di atasnya. Bahkan jika mungkin, buatlah kenyamanan yang lebih nyaman dari tempat tidur miliknya. Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan sisi gaya dan fungsionalnya agar tamu merasa terkesan saat menginap di rumah Anda.

Lalu bagaimana sih caranya agar tempat tidur bisa menjadi fokus kamar dan terlihat menyambut ketika siapapun datang untuk menempatinya?

1. Tumpukan Bantal

tips-mendesain-ranjang-tamu.jpg

Beberapa bantal lembut yang disusun tinggi pada sandaran ranjang akan menciptakan kesan yang sangat mengundang. Dengan penataan seperti ini, ranjang bak sudah siap menjadi tempat pembaringan tamu yang nyaman. Gunakan bantal-bantal yang terlihat mewah meskipun bantal tersebut sejatinya ditujukan sebagai hiasan saja.

2. Ranjang Tidur Model Kanopi

tips-mendesain-ranjang.jpg

Untuk menciptakan suasana kamar tidur yang menyenangkan dengan mudah, Anda bisa menggunakan ranjang model kanopi. Bentuk ranjang ini yang elegan akan menghasilkan pencahayaan yang romantis, terlihat mewah, menambah gaya dan kehangatan yang melimpah di dalam kamar tidur tamu. Gunakan ranjang berwarna pucat dan kelambu yang tipis dan ringan agar suasana di dalam ranjang terasa lega.

3. Sandaran yang Unik

mendesain-ranjang-tamu.jpg

Buat tamu merasa tersanjung dengan pelayanan kamar tidur yang Anda berikan melalui desain ranjang yang disiapkan untuknya terlihat istimewa. Sandaran ranjang merupakan bagian yang bisa Anda mainkan dekorasinya. Buat sandaran yang mengingatkan pada kampung halamannya dengan menggunakan lempengan kayu ditambah kain yang romantis dan tergantung di belakangnya. Bisa juga menggantinya dengan hiasan berumbai yang terlihat indah. Silahkan kreasikan sendiri sesuai ide yang Anda miliki.

4. Gunakan Selimut yang Modis

tips-mendesain.jpg

Tambahkan selimut yang modis agar tamu bisa menikmati tidur di rumah Anda. Tambahkan sentuhan fashion di selimut agar berkesan di hatinya. Bisa berupa selimut tebal berumbai atau dengan hiasan bulu. Untungnya, saat ini sudah ada banyak pilihan selimut yang sangat indah. Sedikit tambahan, Anda juga bisa menaruh karpet di bawah ranjang untuk memperkaya gaya di kamar tamu.

5. Pemilihan Warna

ranjang-tamu.jpg

Jika Anda merasa kurang percaya diri dalam bermain warna, maka memilih warna favorit adalah solusi yang terbaik. Melalui penggunaan warna kesukaan ini, Anda bisa mendapatkan suasana yang sesuai keinginan tanpa harus mendekorasi secara berlebihan. Sedangkan, warna yang paling tepat untuk ranjang tamu adalah biru. Anda bisa memadukan warna ini dengan warna favorit agar suasana kamar terlihat dinamis.