Desain
Oct9

5 Tips Memilih Tirai untuk Rumah Minimalis

Butuh inspirasi bagaimana memilih tirai untuk rumah minimalis? Tirai merupakan aksesoris interior yang biasanya digunakan untuk mempermanis jendela dan pintu. Banyaknya warna dan motif tirai saat ini memudahkan kita dalam memilih tirai mana yang sesuai dengan desain dan suasana rumah yang kita impikan.

Jika rumah anda bergaya minimalis, seperti inilah tirai yang cocok dengan rumah anda :

memilih-tirai-minimalis.jpg

Tirai untuk interior minimalis memiliki ukuran yang pas dengan jendela. Tidak ada tumpukan lipatan maupun untaian tirai yang menjuntai hingga ke lantai. Baik lebar maupun tingginya sama dengan lebar dan tinggi jendela, ditambah beberapa senti saja.

tips-memilih-tirai-minimalis.jpg

Konsep minimalis erat kaitannya dengan suasana yang sederhana dan bersih. Semua unsur dekorasi menyatu alami dan tidak ada tampilan yang terlalu menonjol. Begitupun dalam hal gaya tirai yang dipilih, sebaiknya tampak sederhana. Kelebihan dari gaya ini, tirai bisa tampak modern dan bersih sesuai yang kita harapkan.

cara-memilih-tirai-minimalis.jpg

Untuk motifnya sendiri, kebanyakan tirai minimalis dihiasi dengan motif yang tidak terlalu rumit. Garis-garis, polkadot, dan kotak-kotak menjadi motif yang paling mendominasi. Bahkan, tirai polos pun sangat cocok untuk interior berkonsep minimalis ini. Biarkan motif tirai menjadi pemanis jendela yang disandingnya.

inspirasi-memilih-tirai-minimalis.jpg

Ternyata dalam perancangan gaya minimalis, kita bisa lebih bermain bebas. Contohnya dalam hal pemilihan warna tirai ini, di mana kita bebas memilih warna apapun. Dari warna putih, kuning, merah, bahkan hitam sekalipun sanggup mempercantik tampilan jendela. Hanya saja, warna tirai yang dipilih sebaiknya diserasikan dengan warna dinding rumah yang telah diaplikasikan sebelumnya.

tips-memilih-tirai-rumah-minimalis.jpg

Terakhir adalah memastikan tirai pilihan anda tersebut berbobot ringan. Kembali lagi pada konsep kesederhanaan, tirai yang ringan memungkinkannya terlihat bersih dan indah. Tirai seperti ini juga mampu membaur baik bersama elemen-elemen dekorasi interior. Yang paling menarik, tirai berbobot ringan akan terlihat semakin memikat saat dilambaikan aliran angin.