Desain
Dec25

5 Inspirasi “Tak Biasa” Desain Meja Kerja di Rumah

Apakah anda terbiasa melanjutkan pekerjaan di rumah? Jika iya, tentu anda memiliki meja yang khusus digunakan untuk bekerja kan? Nah biar desain meja kerja tersebut terlihat tidak biasa dan semakin menarik, anda bisa mendekorasinya dengan ide-ide berikut ini :

desain-meja-kerja.jpg

desain-meja-kerja-tak-biasa.jpg

Pernah berpikiran mengelompokkan semua peralatan kerja anda dan memasukannya ke suatu wadah? Nah, ternyata ide ini sangat efektif lho untuk membuat meja kerja selalu terlihat rapi. Desain ini juga memungkinkan anda bisa lebih berfokus pada pekerjaan, sehingga lebih produktif. Cobalah menempatkan barang-barang ini di wadah menarik, lalu susun dengan pola yang rapi.

ide-desain-meja-kerja.jpg

inspirasi-desain-meja-kerja.jpg

Pada prinsipnya, ide ini mengusung konsep minimalis yang diaplikasikan ke dalam meja kerja. Semua benda yang memang tidak anda gunakan selama bekerja sebaiknya tidak diletakkan di atas meja ini. Tujuannya agar meja terlihat lebih praktis sehingga anda bisa berfokus pada pekerjaan. Pastikanlah meja kerja hanya dipenuhi dengan benda-benda yang memang anda butuhkan. Yang terpenting, berikanlah tempat yang cukup untuk komputer anda, dan jangan lupakan secangkir kopi.

desain-meja-kerja-favorit.jpg

desain-meja-kerja-terbaik.jpg

Banyak orang yang ingin suasana di atas meja kerjanya mencerminkan kepribadian dan kreatifitas yang dimiliki. Mungkin anda juga berpikiran sama untuk menambahkan sentuhan personalisasi ke meja tersebut? Jika anda juga tertarik, cobalah mengumpulkan foto-foto anda sekeluarga, benda-benda penuh kenangan, atau aksesoris-aksesoris yang memang anda sukai. Setelah itu, tempatkan benda-benda ini di sekitar meja kerja namun tetap menjaga fungsi utama meja sebagai tempat bekerja. Alternatif lain, bisa juga menggoreskan warna-warni favorit di sekitar meja tersebut.

desain-meja-kerja-keren.jpg

desain-meja-kerja-unik.jpg

Bagi anda yang ingin membuat meja kerjanya terasa lebih segar setiap hari, tak ada salahnya anda menempatkan tanaman-tanaman fresh di dekat meja kerja. Anda bisa menambahkan tanaman berdaun lebat yang terlihat sangat segar, atau tanaman berbunga warna-warni yang manis sekali. Ide ini juga sangat efektif membantu meningkatkan produktifitas kerja anda karena perasaan anda akan selalu nyaman saat berada di sekitar tanaman. Namun, jangan lupa merawat tanaman-tanaman ini secara teratur ya agar tanaman mampu bertahan hidup dan tumbuh subur. Lebih baik lagi jika di dekat meja terdapat jendela sebagai sumber masuknya sinar matahari dan udara.

desain-meja-kerja-kuno.jpg

desain-meja-kerja-tradisional.jpg

Ide ini cocok bagi anda yang ingin merasakan sensasi bekerja di jaman dulu. Caranya sangat mudah, cukup menghadirkan nuansa vintage di meja kerja milik anda. Biasanya, gaya ini bisa diciptakan memakai meja kayu berukuran besar tanpa finishing cat dan plitur. Biarkan motif-motif alami kayu menjadi hiasan tersendiri bagi meja ini.