Desain
Aug10

5 Ide Desain Rumah Tropis Sederhana

desain-rumah-tropis-sederhana.jpg

Konsep utama desain rumah tropis sederhana adalah penciptaan hunian yang bersuasana santai. Sebisa mungkin rumah harus terasa nyaman dan mudah layaknya kehidupan di dalam hotel. Bagaimana caranya?

Berikut ini ide-ide yang bisa anda gunakan :

Pertama : Kombinasi Hijau dan Biru

Pada dasarnya, rumah tropis mencerminkan hunian yang alami, khususnya dipenuhi dengan air dan tanaman. Pewarnaan yang dipakai bertujuan untuk menciptakan suasana yang berani dan penuh semangat, yang didapat dari kombinasi biru dan hijau sebagai warna dasarnya. Tentu, sah-sah saja bagi anda untuk menambahkan warna lain dengan catatan hanya berfungsi sebagai aksen/hiasan. Yang tak kalah penting adalah tambahkan juga beberapa aksesoris yang berasal dari daerah laut.

Kedua : Gunakan Tanaman Tropis Sebagai Aksen Dekorasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, keberadaan tanaman tropis menjadi salah satu unsur utama pada desain rumah ini. Beberapa contoh tanaman yang bisa anda pakai antara lain pisang, kelapa, dan tanaman berdaun hijau rimbun lainnya. Tenang, jika rumah yang anda miliki kecil, keberadaan tanaman ini bisa dimunculkan pada wallpaper, gorden, karpet, atau kain yang digunakan di seluruh rumah. Mulailah menghadirkan elemen ini dari ruang tamu, ruang makan, serta lingkungan eksterior.

Ketiga : Pilih Lantai yang Mudah Dirawat