Desain
Nov1

5 Ide Dekorasi Eksterior Rumah Bernuansa Natal

Dekorasi eksterior rumah bernuansa natal biasanya identik dengan kemeriahan. Maklum saja, karena pada hari tersebut keluarga besar akan berkumpul di rumah dalam suasana yang gembira. Nah, ide-ide berikut ini bisa anda coba untuk mewujudkan tempat tinggal yang meriah dan gembira :

1. Cat Rumah Hijau dan Merah

dekorasi-rumah-natal.jpg

Jika anda bertanya apa yang khas dari hari natal, maka salah satu jawabannya adalah warna hijau dan merah. Hijau mengandung makna harapan, hidup baru, dan masa depan yang damai. Sementara merah berarti cinta dan kemuliaan. Dalam teori warna, paduan warna hijau dan merah juga termasuk kombinasi yang serasi. Cobalah berkreasi dengan mencampurkan kedua warna ini pada dinding eksterior membentuk harmonisasi yang indah.

2. Pintu dengan Lingkaran Bunga

ide-dekorasi-rumah-natal.jpg

Agar tamu yang berkunjung langsung terpesona dengan rumah anda, anda bisa menggantungkan karangan bunga berbentuk lingkaran di pintu utama. Usahakan karangan ini dibentuk dari daun dan bunga khas natal seperti daun cemara dan bunga bougenville. Pastikan ukuran bunga dan pintu tampak proporsional ya.

3. Aksesoris dari Biji Pinus

inspirasi-dekorasi-rumah-natal.jpg

Di beberapa negara, kemeriahan natal juga kerapkali dihiasi dengan pajangan dari biji pinus. Untuk membuatnya, anda bisa memasukkan biji-biji pinus ini ke dalam toples yang cantik. Bisa juga merajutnya membentuk lingkaran sebagai hiasan pintu dan jendela. Untuk yang unik, anda bisa menjadikan biji pinus ini sebagai kap lampu.

4. Lilin-lilin di Jalan Setapak

tips-dekorasi-rumah-natal.jpg

Tampilan eksterior yang elegan bisa anda dapatkan dengan menyusun lilin-lilin di sepanjang jalan setapak. Biarkan lilin-lilin ini menyambut kedatangan tamu yang berkunjung. Untuk menghasilkan cahaya yang temaram, anda bisa menaruh lilin tersebut di wadah berbahan kaca transparan.

5. Lampu Warna-warni

lampu-dekorasi-rumah-natal.jpg

Suasana natal di rumah anda harus meriah. Jika di rumah terdapat pepohonan yang cukup besar, anda bisa menghiasinya dengan lampu kelap-kelip berwarna-warni. Lebih bagus lagi jika lampu tersebut sudah terintegrasi dengan musik, sehingga suara musik akan mengiringi nyala lampu-lampu tadi. Indah sekali!