5 Cara Menjadikan Rumah sebagai Surga di Dunia

Semua orang tentu berharap bisa masuk surga. Termasuk Anda pula, kan? Sebab di surga ini semuanya terasa indah. Namun sayangnya kita harus mati dulu untuk dapat pergi ke surga. Setelah mati pun belum tentu kita akan langsung berada di surga. Ada tahap pembersihan dosa terlebih dahulu yang harus dilalui. Sialnya kalau dosa kita terlalu banyak, kita justru akan dimasukkan ke dalam neraka. Semoga kita semua diberi pengampunan.

Bagi Anda yang merasa penasaran seperti apakah surga itu, Anda bisa kok membuat surga sendiri di dunia ini. Memangnya bisa? Ya kita bisa membuat surga di dunia melalui rumah yang ditinggali bersama keluarga. Tapi sebelum mewujudkannya, Anda harus tahu apa arti surga itu. Surga adalah tempat yang paling indah di kehidupan ini. Tempat ini merupakan tempat tinggal yang abadi, di mana hari-hari di sana akan terasa indah sekali.

menjadikan-rumah-sebagai-surga.jpg

Dengan membuat rumah yang indah, Anda dapat menciptakan kehidupan laksana surga di dunia. Kami bilang indah, bukan mewah. Indah berbeda dengan mewah. Mewah merupakan sebuah desain rumah yang bisa diciptakan dengan menggunakan barang-barang bermerek dan memiliki kilauan. Tetapi indah tidak bisa diciptakan dengan barang apapun. Indah merujuk ke suasana yang ada di dalam rumah tersebut.

Anda bisa membuat rumah yang indah seperti surga dengan kiat-kiat di bawah ini!

Ciptakan Keluarga yang Harmonis

Rumah yang indah tercipta dari sebuah keluarga yang harmonis. Setiap penghuni di dalam rumah tersebut begitu menyayangi penghuni lainnya. Tak ada permusuhan atau saling dengki satu sama lain. Semuanya saling bekerja sama dan tolong-menolong. Setiap perselisihan yang terjadi selalu diselesaikan secepatnya secara kekeluargaan. Semua penghuni rumah mau mengakui pendapat dan keberadaan penghuni lainnya.

Orang Tua saling Mencintai

Jangan pernah malu menunjukkan rasa cinta Anda kepada pasangan di depan anak-anak. Sebab anak-anak pun akan ikut merasa bahagia saat melihat kedua orang tuanya tetap saling mencintai meskipun usia pernikahannya sudah lama. Sebagai seorang suami, Anda tidak boleh malu membantu istri menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Begitu pula para istri harus kompak dengan suaminya. Buatlah canda tawa sesering mungkin agar rumah terasa ceria.

Didiklah Anak dengan Benar

Sebagai orang tua, Anda harus mendidik anak dengan tepat. Saat benar, katakan bahwa itu benar. Begitu pula saat salah, sampaikan ke anak bahwa itu salah dan katakan alasannya dengan jelas. Anak-anak harus diberi contoh yang baik. Jangan pernah sekali-kali berbohong kepada anak sebab mereka mudah menirunya. Dukunglah bakat dan minat anak agar semakin berkembang. Jangan paksa mereka melakukan apa yang tidak disukainya.

Rajin Berkumpul dengan Keluarga

Rumah yang indah harus dihuni oleh orang-orang yang saling akrab satu sama lain. Setiap orang merasa nyaman berada di samping anggota keluarga lainnya. Semua orang juga harus saling terbuka tentang apa yang dia suka dan tidak suka serta masalah yang sedang dihadapi. Ini semua bisa diwujudkan dengan rajin berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Jangan buat rumah Anda sebagai tempat untuk beristirahat semata, melainkan Anda harus sanggup membiasakan anak-anak agar mau berkumpul untuk menjalin keakraban.

Buatlah Anak Senang Beribadah

Kebanyakan orang menganggap kalau beribadah kepada Allah adalah suatu kewajiban seluruh umat manusia di muka bumi ini. Padahal anggapan ini sangat keliru. Beribadah merupakan sebuah hak, bukan kewajiban. Dengan beribadah, kita bisa merasakan kebahagiaan yang sejati karena sadar bahwa Tuhan selalu berada di samping kita. Oleh sebab itu, Anda harus mendidik anak sejak dini supaya mereka bisa mengerti betul apa arti ibadah yang sebenarnya.