Desain
Feb18

4 Tema Desain Interior Kamar Mandi 2015

Apakah anda sedang mencari desain kamar mandi yang sesuai dengan karakteristik rumah? Sebagai tempat membersihkan diri, suasana di dalam kamar mandi juga berpengaruh besar pada eksistensi hunian anda secara keseluruhan. Tidak hanya bersih dan sehat, kamar mandi juga harus terlihat menarik sehingga semakin terasa nyaman.

Di bawah ini desain-desain kamar mandi pilihan Arafuru untuk anda.

Desain Modern Elegan

kamar-mandi-modern-elegan.jpg

Desain Kamar Mandi Modern Elegan

Desain interior kamar mandi bernuansa modern elegan dapat diciptakan dengan menerapkan konsep kesederhanaan, yakni penggunaan perlengkapan mandi berbentuk geometris tanpa lekukan. Di samping itu, warna aksesoris seperti putih, cokelat, abu-abu, dan hitam juga membantu menciptakan interior yang khas dengan nuansa modern dan elegan. Sementara, material yang cocok dengan konsep ini antara lain alumunium, keramik, cermin, kaca, dan marmer. Penerapan cat glossy juga efektif membuat kamar mandi modern terlihat elegan.

Desain Natural

kamar-mandi-natural.jpg

Desain Kamar Mandi Natural

Desain kamar mandi bergaya natural bisa diciptakan dari penggunaan bahan material yang masih bersifat alami. Contoh yang saat ini sedang tren adalah pemakaian batu alam sebagai pelapis dinding kamar mandi. Sementara jika anda ingin menghadirkan material kayu, pastikan anda melapisinya dengan waterproofing agar kayu tersebut tidak lapuk akibat rembesan air. Dari segi warna, cobalah bermain dengan warna hijau agar suasana interior yang natural kian terasa. Hadirkan juga beberapa pot tanaman hias di salah satu sudut ruangan. Disarankan juga membuat skylight sebagai jalur masuknya sinar matahari untuk membantu pertumbuhan tanaman sekaligus mendukung nuansa natural yang kental.

Desain Colorful

kamar-mandi-colorful.jpg

Desain Kamar Mandi Colorful

Sesuai namanya, desain colorful memiliki ciri khas pada olah dekorasinya yang dipenuhi dengan berbagai warna. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana kamar mandi yang bersemangat. Oleh karena itu, keberanian anda dalam memainkan warna sangat dipertaruhkan di sini. Setidaknya, kombinasikan dua macam warna yang kontras seperti biru dan hijau, atau hijau dan kuning. Berikan sentuhan warna yang berjenis netral untuk tempat mata beristirahat agar tidak mudah lelah dan memusingkannya. Penambahan motif dengan memasang wallpaper atau keramik dinding juga efektif membuat ruangan lebih dinamis. Jangan lupa tambahkan aksesoris berupa bunga seperti anggrek, aster, atau mawar untuk meningkatkan pesona kamar mandi yang segar.

Desain Country

kamar-mandi-country.jpg

Desain Kamar Mandi Country

Desain country identik dengan suasana romantis khas pedesaan di Eropa. Nuansa ini bisa anda ciptakan dengan melapisi dinding kamar mandi memakai wallpaper bermotif bunga-bunga berukuran kecil. Agar wallpaper dinding tersebut tetap terjaga dari air, gunakan lis kayu berwarna terang untuk memisahkan area dinding menjadi dua bagian, di mana wallpaper dipasangkan pada bidang dinding bagian atas. Warna-warni yang berjenis pastel juga efektif menciptakan kesan romantis. Gantungkan lampu bercahaya kuning temaram agar suasana kamar mandi terasa hangat dan nyaman. Bisa juga dengan memajang hiasan dinding yang terbuat dari bahan porselen dengan motif bunga. Karena banyak detail di dalam ruangan ini, maka anda perlu merawatnya secara rutin agar kamar mandi tetap bersih, sehat, cantik, dan bebas debu.