Desain
Aug10

4 Ide Pembuatan Desain Rumah Pantai

desain-rumah-pantai.jpg

Pesona desain rumah pantai tidak bisa dilepaskan dari harmonisasi warna, tekstur, dan aksesoris bernuansa kelautan. Warna-warna cerah, tekstur yang terasa kasar, dan aksesoris yang melengkapi interior dan eksterior mampu menciptakan suasana rumah yang unik dan menyenangkan.

Bila anda juga tertarik membuatnya, berikut ini kami rangkumkan ide-ide dasarnya :

1. Ide Warna

Warna rumah yang paling tepat untuk suasana pantai adalah warna yang mencerminkan laut, pasir, langit, dan sinar mentari. Kombinasi kuning dan putih menghadirkan ruangan yang bercahaya. Biru, yang juga berarti kehidupan, merupakan simbol dari jernihnya air di tengah-tengah laut. Nuansa beige, taupe, serta ecru mengingatkan kita tentang pasir-pasir di bibir pantai yang begitu sejuk di mata. Kesimpulannya, warna yang pas untuk konsep hunian pantai adalah warna yang mampu menciptakan suasana bercahaya dan lapang, serta jauh dari kesan hiruk-pikuk kota.

2. Ide Tekstur

Penghadiran tekstur merupakan cara terampuh untuk membawa aroma pantai di sekitar rumah. Pada rumah berkonsep traditional beach, hindari penggunaan bahan-bahan bertekstur halus dan pilihlah kain yang kasar seperti wol atau goni. Ide lainnya anda bisa menaruh batu dan kerikil untuk digunakan di area kamar mandi, taman, maupun jalan setapak.

Tentu saja, rumah-rumah bergaya pantai tidak bisa dilepaskan dari aksesoris kerang. Anda bisa menyusun kerang-kerang ini secara kreatif di seluruh sudut rumah, mulai dari meja, kamar mandi, lingkungan dapur, bahkan hiasan dinding untuk eksterior.