Desain
Nov28

3 Tips Memilih Desain Rumah yang Terbaik untuk Anda

Ingin memilih desain rumah namun belum yakin mana yang terbaik untuk anda? Mendirikan hunian yang ideal memang memerlukan serangkaian tahapan yang harus dijalani. Salah satunya yaitu menentukan desain rumah yang akan diusung. Banyaknya desain yang muncul saat ini terkadang justru membingungkan kita dalam memilih yang terbaik.

Oleh karena itu, anda memerlukan tips-tips sebagai berikut :

Tips 1 : Sesuaikan dengan Tipe Kepribadian Anda

desain-rumah-sesuai-kepribadian.jpg

Percaya atau tidak, tipe kepribadian yang anda miliki sangat mempengaruhi desain interior mana yang harus anda terapkan di rumah. Hal ini kembali lagi pada keberadaan rumah yang juga berfungsi sebagai identitas diri. Sekarang pertanyaannya adalah tipe manakah anda? Apakah seorang melankolis yang romantis, koleris yang terorganisir, sanguin yang ceria, atau plegmatis yang santai? Untuk masing-masing desain yang sesuai dengan karakteristik di atas, kami pernah mengulasnya di sini.

Tips 2 : Sesuaikan dengan Anggaran yang Anda Miliki

desain-rumah-sesuai-anggaran.jpg

Jangan lupa, anggaran biaya yang anda miliki juga berpengaruh terhadap desain yang tepat dibangun. Satu hal yang pasti, gunakanlah anggaran dengan cerdas dan jangan pernah memboroskan biaya tersebut untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan. Sebagai contoh, budget untuk menyediakan tempat duduk lebih dari setengah anggaran, padahal ada berbagai kelengkapan ruangan yang bisa dibeli dari anggaran tempat duduk tersebut. Oleh sebab itu, lakukanlah pengaturan anggaran yang lebih cerdik. Anda bisa mendapatkan berbagai furnitur berharga miring ketika membelinya di pameran. Dan yang paling penting, konsistensilah terhadap desain yang telah dipilih agar anggaran tidak meluber.

Tips 3 : Pastikan Desain yang Dipilih Terasa Nyaman

desain-rumah-nyaman.jpg

Biarpun nampak indah, faktor kenyamanan jangan pernah dikesampingkan. Sebab, faktor inilah yang lebih mempengaruhi anda sekeluarga merasa betah tinggal di rumah sekarang. Pastikan desain yang diusung sesuai dengan rutinitas kehidupan sehari-hari. Cermati pula spesifikasi rumah anda mendukung untuk diterapkannya desain tersebut. Tak jarang, beberapa orang memaksakan diri membuat suatu desain yang sebenarnya tidak cocok dengan luas rumah tersebut. Akhirnya, kesan yang tercipta pun terlihat agak aneh.