Desain
Dec12

3 Pilihan Desain Rumah Asyik untuk Seorang Traveler

Bagi anda seorang traveler, jangan biarkan desain rumah yang anda miliki tampak biasa-biasa saja. Ada begitu banyak ide-ide menarik yang bisa anda coba terapkan pada hunian anda. Misalnya desain rumah bergaya khas daerah lautan, pegunungan, atau menampilkan koleksi cenderamata yang telah anda kumpulkan.

Berikut ini inspirasi dan ulasan selengkapnya :

Lautan

desain-rumah-lautan.jpg

Ide pertama ini terinspirasi dari lautan. Tak bisa dipungkiri lautan, khususnya pantai, merupakan destinasi wisata yang terbilang banyak penggemarnya. Untuk anda yang sering menikmati waktu liburan ke pantai dan laut, sekarang anda bisa memiliki pantai pribadi di rumah.

Untuk menciptakan dekorasi rumah bertema laut, pertama yang dapat anda lakukan adalah menghiasi interior menggunakan paduan warna biru dan putih sebagai simbol laut dan langit yang jernih. Selanjutnya, tambahkan berbagai cangkang kerang dan bebatuan yang pernah anda kumpulkan selama berliburan. Biar suasananya lebih hidup, tambahkan juga tanaman indoor khas daerah tropis seperti kelapa, palem, pinus, dan pandan. Tak ada salahnya anda juga menambahkan akuarium air laut di salah satu sudut ruangan.

Pegunungan

desain-rumah-pegunungan.jpg

Selain ke pantai, berwisata ke daerah pegunungan juga mengasyikan dan banyak peminatnya. Kelebihan daerah ini adalah lingkungannya yang masih asri dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan hijau dan berudara segar. Belum lagi, gerak-gerik lincahnya fauna khas gunung seperti aneka burung, serangga, tupai, dan lain-lain semakin menambah pesona kawasan pegunungan ini. Jika anda salah seorang pecinta alam pegunungan, kenapa tidak menerapkan konsep khas pegunungan di rumah saja?

Beruntung bagi anda yang memiliki taman dan halaman berukuran cukup luas, anda bisa mengoleksi tumbuh-tumbuhan besar di area ini. Namun bagi anda yang ukuran rumahnya tidak memungkinkan, jangan khawatir, anda bisa mengakalinya dengan menghadirkan aneka tanaman cantik di pot. Terapkan teknik menanam vertical garden dan roof garden untuk menghemat tempat.

Pada bagian interiornya, berikanlah sentuhan yang lebih mendalam dengan menambahkan bunga potong di beberapa sudut. Tak ada salahnya, apabila anda memiliki waktu luang cukup banyak, anda bisa memelihara burung berkicau untuk menyemarakkan suasana. Usahakan pewarnaan pada ruangan-ruangan di dalam rumah ini menggunakan warna-warni bernuansa natural.

Pusat Belanja

desain-rumah-cenderamata.jpg

Ke lautan sudah, ke pegunungan juga sudah. Selanjutnya adalah ide desain untuk anda yang hobi menikmati waktu senggang ke pusat-pusat perbelanjaan di daerah tertentu. Jangan salah, jika anda jeli dalam memilih barang yang hendak dibeli, anda bisa memiliki koleksi-koleksi bernilai seni tinggi.

Kunci utamanya terletak pada pemilihan cenderamata yang unik dan hindari hal-hal yang terlalu stereotip. Sebagai contoh, ketika anda berjalan-jalan ke Paris, sebaiknya hindarilah membeli miniatur menara eiffel karena sudah terlalu mainstream. Akan lebih berkesan bila anda membawa oleh-oleh berupa mug yang cantik atau topi yang tidak pernah anda temukan sebelumnya. Pastikan barang-barang tersebut memiliki cerita perjalanan anda yang mengesankan.

Selanjutnya, anda bisa memajang koleksi-koleksi tersebut di interior rumah. Cobalah menempatkannya di dalam lemari kaca yang tampak elegan agar pesonanya lebih menarik. Usahakan, buatlah seluruh cenderamata ini menjadi aksesoris rumah yang bisa mengisahkan kehidupan anda.