Desain
Jun11

Membangun Desain Kamar Mandi Sederhana

desain-kamar-mandi-sederhana.jpg

Ini caranya jika ingin membangun desain kamar mandi sederhana ukuran kecil. Saat ini, kamar mandi tidak hanya berfungsi sebagai tempat mandi saja. Sudah banyak orang yang menjadikannya sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu romantis bersama pasangannya. Untuk mendesain kamar mandi menjadi ruangan yang memiliki suasana menyenangkan, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Sebagai contoh, kamar mandi berwarna merah mencerminkan energi semangat, sementara motif garis-garis menciptakan kesan alami. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat kamar mandi di rumah Anda memiliki suasana yang menyenangkan:

Pertama-tama, Anda perlu menentukan konsep desain kamar mandi yang diinginkan. Apakah berwarna merah, biru, garis-garis, atau yang lainnya. Selanjutnya, tentukan benda apa saja yang akan diletakkan di dalam kamar mandi. Pastikan benda tersebut sesuai dengan desain yang sudah dipilih. Misalnya, untuk kamar mandi dengan dominasi warna merah, gunakan pintu kamar yang berwarna merah. Sedangkan untuk motif garis-garis, bisa dengan memilih aksesoris berwarna hitam dan putih.

Baca Juga: Pilih-pilih Hiasan Dinding Unik dan Menarik

Langkah berikutnya adalah menentukan warna hiasan kamar mandi. Hal ini dilakukan untuk memperkaya warna desain tanpa membuat suasana berlebihan. Caranya adalah dengan memilih warna lain yang serasi dengan warna desain kamar mandi. Sebagai contoh, untuk kamar mandi yang didominasi warna merah, Anda bisa memadukannya dengan warna putih dan emas. Sedangkan untuk kamar mandi dengan konsep garis-garis, Anda bisa menggunakan warna ungu, merah muda, dan hijau muda sebagai harmonisasi dengan warna hitam dan putih. Apabila Anda ingin menambahkan warna yang lainnya, pastikan warna tersebut serasi dengan warna desain yang dipilih. Tetapi jangan terlalu banyak menggunakan warna agar kamar mandi tidak terlalu ramai.

Tips lain apabila Anda menginginkan konsep garis-garis yang lebih alami, gunakan aksesoris dengan motif vertikal ataupun horisontal. Selanjutnya padukan dengan warna kekuningan atau emas. Pastikan juga Anda telah menghilangkan beberapa unsur yang tidak sesuai dengan desain kamar mandi. Misalnya, jika Anda menggunakan konsep warna merah, Anda bisa menghilangkan bingkai kaca berwarna merah muda, sebab warna ini terlalu datar jika dipadukan dengan merah. Begitu juga untuk motif garis-garis, Anda bisa menghilangkan gorden yang memiliki corak yang berlawanan dengan tema ruangan. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih aksesoris yang mempunyai warna harmonis.

Meskipun mengecat dinding kamar mandi bukanlah sebuah keharusan, Anda bisa melakukannya untuk mendapatkan konsep desain yang lebih kuat. Pengecatan dilakukan apabila warna dinding sekarang tidak sesuai dengan desain kamar mandi yang ingin Anda ciptakan. Misalnya warna dinding kuning menyala untuk desain merah yang teduh bukanlah paduan warna yang harmonis. Sebaliknya, apabila warna cat sudah sesuai dengan konsep ruangan, Anda tidak perlu mengecatnya lagi.

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts