Desain
Oct15

3 Ide Mendekorasi Rumah dengan Dominasi Hitam

Dalam perancangan desain interior rumah, warna hitam seringkali dipandang sebelah mata. Warna ini dinilai sangat gelap dan tidak cocok bila diterapkan pada hunian tempat tinggal. Ditambah, warna hitam juga mudah sekali menyerap panas sehingga menyebabkan suasana interior rumah terasa gerah.

Namun di balik kekurangannya itu, warna hitam ternyata bisa terlihat sangat memukau. Khususnya saat digunakan untuk menciptakan interior yang dramatis. Dengan penggunaan yang tepat, hitam akan membungkus interior rumah anda dengan pesona yang sangat khas.

Berikut ini ide-idenya :

1. Memadukan Hitam dengan Putih

rumah-warna-hitam.jpg

Kombinasi warna hitam dan putih merupakan salah satu paduan warna klasik yang selalu tampil menarik. Hitam yang terlihat sangat statis ini akan berubah lebih dinamis ketika disandingkan dengan putih, begitupun sebaliknya. Perhatikan gambar di atas.

Adapun dalam penerapannya, cobalah menggoreskan warna hitam ini pada dinding sebagai background ruangan. Selanjutnya, tambahkan furniture-furniture berwarna putih untuk mempermanisnya.

2. Memadukan Hitam dengan Warna Cerah

desain-rumah-warna-hitam.jpg

Kata siapa ruangan berwarna hitam selalu tampil suram? Coba amati gambar di atas. Anda bisa kok membuat interior berwarna hitam terlihat ceria hanya dengan menambahkan perabotan berwarna-warni.

Merah, hijau, orange, biru, kuning, dan warna cerah lainnya sangat ampuh merubah imej kaku yang melekat pada warna hitam. Kabar baiknya, hitam sebagai warna netral juga mudah dipadukan dengan warna apapun. Oleh karena itu, cobalah menampilkan warna hitam ini dengan warna-warna cerah yang mencolok. Satu kelebihan hitam adalah mampu membuat keberadaan dan wujud benda di depannya lebih terlihat.

3. Mainkan Hitam Sebagai Motif

dekorasi-rumah-warna-hitam.jpg

Selain mengaplikasikan warna hitam secara polos, anda bisa membuatnya sebagai motif. Bahkan, penampilan motif yang dihasilkan oleh warna ini bisa terlihat lebih menarik. Sebut saja motif garis-garis hitam atau belang-belang menyerupai zebra.

Selalu ingat bahwa permainan warna tidak hanya bisa dilakukan pada cat dinding saja. Lebih dari itu, anda dapat memainkannya pada permukaan meja, kursi, sofa karpet, lemari, bahkan lampu meja.