Desain
Jan22

3 Ide Ciptakan Ruang Keluarga Nuansa Modern

Pada dasarnya, desain ruang keluarga nuansa modern bisa diciptakan melalui kombinasi antara gaya, warna, dan visualisasi. Maksudnya cukup dengan mencampurkan ketiga unsur ini, anda bisa mendapatkan suatu nuansa modern yang diinginkan. Berikut ide-ide ala Arafuru selengkapnya :

#Gaya

ruang-keluarga-nuansa-modern.jpg

Ruang keluarga bergaya modern dapat diciptakan melalui penerapan tata interior yang juga bernuansa modern. Namun perlu diingat, modern bukan berarti harus baru. Anda bisa berkreasi memadukan gaya modern dengan sesuatu yang telah ada untuk mendapatkan nuansa modern-klasik atau vintage. Terapkan gaya ini baik pada furnitur, maupun tirai jendela.

#Warna

warna-ruang-keluarga-nuansa-modern.jpg

Nuansa modern pada ruang keluarga akan semakin terasa lewat pemakaian warna yang tepat. Tak hanya di dinding, permainan warna yang dimaksud juga meliputi warna karpet, furnitur, dan hiasan pendukung. Anda harus berhati-hati dalam memilih warna ini, karena salah menggoreskan warna bisa beralamat suasana ruang keluarga jadi kacau-balau.

Kalau anda mempunyai koleksi semisal buku, miniatur, dan sebagainya, jangan ragu memajang barang-barang koleksi ini di ruang keluarga. Biasanya, suatu benda koleksi memiliki nilai historis yang akan mengakrabkan suasana ruangan. Pun warna pada benda yang selalu dirawat dengan baik ini akan menjadi hiasan yang sangat indah.

#Visual

desain-ruang-keluarga-nuansa-modern.jpg

Pengolahan visual ditujukan untuk membantu penglihatan mengalir lancar ke seluruh sudut ruang keluarga dan menggiringnya menuju focal point. Dari titik fokus inilah anda bisa membuat interior terlihat lebih modern melalui pemilihan focal point yang tepat. Misalnya sebuah coffe table berbentuk unik atau jendela berukuran besar yang menyajikan pemandangan indah.

Pastikan pencahayaan di ruang keluarga mampu mendukung kenyamanan visual. Jangan lupa seimbangkan juga isi vertikal ruang keluarga, semisal penggunaan floor lamp dan rak yang jangkung.