Desain, Rumah
Jul15

Inilah Tren Desain Rumah di Tahun 2013

Sponsored Links

tren-desain-rumah-2013.jpg

Berita yang beredar di kalangan arsitek, suasana rumah yang lebih terbuka dan ramah terhadap lingkungan akan menjadi tren pada tahun 2013. Tren ini semakin menguat di tengah-tengah isu global warming dan situasi saat ini. Di bawah ini merupakan sepuluh ide desain yang akan semakin diminati :

1. Menambahkan Gaya Pria ke Desain Interior

Semakin banyaknya pria yang bisa bekerja di rumah dan mengurus rumah tangga membuat tren interior tahun ini cenderung lebih memunculkan kekhasan pria daripada tahun-tahun sebelumnya. Anda bisa memulainnya melalui penggunaan warna dan furnitur yang didominasi oleh gaya pria. Dengan cara ini, akan tercipta keseimbangan desain antara pria dan wanita khususnya pada kamar tidur utama.

2. Memadukan Gaya Beberapa Arsitek

Seperti halnya seniman di bidang yang lain, masing-masing arsitek juga mempunyai ciri khas di karyanya. Jika beberapa ciri khas ini disatukan, maka akan lahir ruangan yang terlihat unik dan dinamis. Sebagai contoh, Anda bisa meminta bantuan tiga orang arsitek. Arsitek pertama bertugas pada pembuatan sketsa rumah, arsitek kedua mengurus pencahayaan interior dan arsitek ketiga menyempurnakan suasana ruangan melalui pemilihan aksesoris. Selain desain yang diciptakan akan terlihat dinamis, proses desain rumah Anda pun akan menjadi lebih cepat selesai.

3. Kerajinan Tangan Buatan Sendiri

Keinginan untuk memiliki rumah yang tampil berbeda dengan yang lain, membuat orang beramai-ramai mempelajari bagaimana cara membuat kerajinan tangan. Semua dekorasi hiasan dan furnitur yang digunakan diolah secantik mungkin untuk menghasilkan suasana yang benar-benar nyaman. Tahun ini, dunia arsitek kembali diramaikan oleh barang-barang tradisional yang dijadikan sebagai benda berseni. Contohnya adalah kursi tua yang dimodifikasi sedemikian rupa dan tempat lilin kuno untuk hiasan meja makan. Rasa kreatifitas merupakan pedoman tren desain tahun ini.

4. Bertekstur

Jika pada tahun sebelumnya orang tidak terlalu memunculkan keberadaan furnitur karena berkonsentrasi pada fungsionalnya, lain dengan tahun ini. Orang lebih mencari furnitur unik dengan tekstur yang bisa dirasakan sebagai bentuk ekspresi kehangatan dan kenyamanan ruangan. Hal ini dikarenakan keindahan bentuk tekstur juga akan mempengaruhi keindahan ruangan. Adapun untuk contoh bahannya adalah anyaman dan kayu.

5. Rajutan

Rajutan merupakan aksesoris yang paling diminati di tahun 2013. Bahan rajutan bisa diaplikasikan pada karpet sampai keranjang penyimpanan barang. Sentuhan modern yang diambil dari rajutan yang telah disesuaikan memberikannya pesona lain dari yang lain.

6. Garis-garis

Pada tahun 2013, suasana ruang berkumpul keluarga terfavorit adalah suasana yang penuh dinamika. Hal ini berguna untuk memunculkan semangat hidup dan energi. Salah satu cara untuk menciptakan suasana ini adalah melalui penggunaan garis-garis yang elegan. Pilih karpet, wallpaper, cat dan aksesori lainnya yang memakai pola garis yang berbeda-beda. Merah tua dan putih hitam adalah beberapa pilihan kombinasi warna yang cantik untuk membentuk pola seperti ini. Bentuk garis-garis ini sedemikian rupa sehingga terkesan seperti relief yang timbul dan tenggelam.

7. Motif Bunga dengan Background Putih

Motif bunga kembali menjadi primadona di tahun ini. Hanya saja motif ini datang dengan background khusus berwarna putih. Fungsinya adalah untuk menciptakan suasana ruangan yang romantis, abadi, lebih stylish dan menegaskan motif bunganya. Anda boleh menggunakan bunga berwarna-warni asal kombinasinya menarik. Cobalah aplikasikan motif ini pada selimut, wallpaper dan lukisan dinding.

8. Pengaruh Gaya Afrika

Di tahun 2013, semakin banyak rumah modern yang menampilkan desain unik khas Afrika. Boleh dibilang gaya khas Afrika ini menjadi gaya desain yang paling banyak diminati. Gaya ini bisa dimunculkan melalui penggunaan warna hangat, furnitur berbahan kulit asli maupun imitasi dan desain perangkat elektronik. Bisa juga dengan menambahkan ukiran atau besi tempa, patung dan semua hiasan tangan bergaya Afrika.

9. Hiasan Teks Cetak maupun Tulisan Tangan

Mendekorasi ruangan menggunakan teks dan tulisan tangan akan semakin diminati. Bayangkan Anda berjalan-jalan di dinding yang dihiasi oleh kutipan-kutipan favorit Anda. Agar hasilnya terlihat bagus, Anda bisa meminta bantuan seniman grafis yang bekerjasama dengan arsitek.

10. Ramah Lingkungan

Sebagai imbas dari tren hidup sehat, rumah yang ramah lingkungan pun semakin disukai. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan panel surya dan memanfaatkan bentuk tanaman sebagai hiasan rumah. Ide utamanya adalah membuat suasana segar di setiap sudut rumah.

Tags: 2013 desain rumah tren

Sponsored Links

  • SHARE!

Related Posts